Pages

Halaman

Kamis, 14 Februari 2013

Akhlaq dalam Islam

akhlak adalah sebuah sikap mental yang mengeluarkan perbuatan dengan cara mudah dan tanpa berpikjir panjang”.
Kutipan kata diatas adalah pengertian akhlak menurut syekh ibnu maskawaikh,dalam kitabnya tahdzibul akhlak.akhlak juga dapat didefinisikan sebagai sikap mental yang terealisasikan dalam aktivitas sehari-hari sebagai cermin dari mental dalam kehidupan.sikapn mental; inilah yang kemudian menjadi pegangan bahwa inilah yang sebetulnya disebut akhak atau sikap mental,bukan semata-mata perbuatan.sehingga ada perbuatanyang akhlak yakni perbuatan yang menjadi cermin dari pribadi seorang apakah baik atau buruk.
Nabi kita sendiri,beliau Nabi Muhammad bersabda”sungguh aku diutus hanyalah untuk menyempurnakan akhlak”.dengan demikian dapat dikatakan bahwa inti risalah yang dibawa Rosulullah SAW adalah menyempurnakan akhlak manusia .oleh karena itu,kalau kita analisa lebih mendalam tentang seluruh ajaran rosululllah yang disebut syariat islam,baik dhohir maupun bathin adalah suatu proses perbaikan akhlak manusia agar menjadi mukmin,muslim,muhsin,kaafah.
Dalam ajaran agama islam sendiri akhlak terbagi menjadi dua cabang,yaitu:
1.akhlak terpuji(mahmudah)
2.akhlak tercela(madzmumah)
Akhlak terpuji(mahmudah)adalah sebuah akhlak yang baik dan harus dimiliki oleh seorang muslim,dengan akhlak terpuji ini,maka orang yang mengamalkannya akan mendapat berbagai manfaat darinya.kebalikan dari akhlak terpuji adalah akhlak tercela(madzmumah)dimana,akhak tercela ini tidak baik dan harus dihindari olleh seorang muslim yang ingin terhindar dari perbuatan dosa.
Akhlak terpuji dan akhlak tercela ini mungkin menjadi kabur menurut pemahaman orang,karena standar baik dan buruk itu relatif.ada yang memahami dengan standar agama,standar sosial,lingkungan atau komunitas tertentu,atau tren zaman tertentu.mungkin buruk pada waktu yang lain.baik pada tempa tertentu belum tentu baik di tempat lain.adapun terpuji menurut agama islam adalah sesuatu yang oleh syariat islam dinyatakan baik dan dipuji oleh allah dan rosulnya.setidaknya menurut syariat dhohir agama islam,bahwa pelaksanaan aktivitas tertentu itu adalah sesuai atau minimal tidak bertentangan dengan apa yang dipraktekkan oleh rosulullah SAW dan para sahabatya.maka yang disebut terpuji ini adalah terpuji yang memenuhi standar syariat batin dari agama islam yang disebut ihsan.ihsan sebagaimana yang disabdakan rosulullah SAW.
“sesuatu aktivitas kita sebagai presentasi menghambaan kita kepada allah yang seolah-olah kita meliohat allah,allah hudhur dihadapan kita,kita betul-betul dalam keadaan dialogis dengan allah dalm setiap peribadatan kita,kala tidak bisa seperti itu,maka minimal seakan-akan kita dipantau oleh allah.kalau seseorang sudah bisa berbuat betul-betul dalam kondisi seolah-olah berhadapan dengan allah,maka inilah yang disebut dengan seorang muhsin(baik menurut allah)dan inilah kebaikan yang mutlak”.

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh

bahaya makan mie instan
Bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh
Mie instan ? sepertinya mie instan adalah makanan biasa yang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat, soalnya mie instan ini harga nya murah, dan sangat mudah untuk disajikan, {namanya instan -_-}, apalagi rasa nya yang lezat,, hehe

Namun dibalik semua itu ada efek buruk makan mie instan bagi kesehatan tubuh, tahukah anda bahwa mie instan mengandung beberapa zat aditif yang jika di konsumsi berlebihan akan mengancam kesehatan tubuh ?
Berikut Efek Samping Makan Mie Instan :
  1. Mudah terserang kanker
    Mie instan sekarang permukaan nya di lapisi lilin, makanya tidak lengket dengan yang lain, untuk mencerna lilin ini, tubuh kita membutuhkan waktu sekitar 2 hari, bagaimana jika kita makan banyak mie dalam sehari ?, ya dilipatkan saja harinya :p
    jika menumpuk zat ini bisa menyebabkan kanker, seperti kanker usus, kanker hati, dan leukimia.
    bumbu nya juga mengandung MSG yang dapat menyebabkan ketagihan, zat ini memicu kanker jika dikonsumsi berlebihan. di tabloid Nova pada Agustus 2009, Ada seorang anak berumur 6 tahun yang ususnya membusuk dan harus dipotong, karena dia setiap hari menkonsumsi mie instan. ( bahaya  mie instan bagi kesehatan tubuh)
  2. Rusaknya Jaringan otak
    Menkonsumsi mie instan yang banyak menyebabkan zat berbahaya menumpuk didalam tubuh dan akan merusak jaringan sel otak, dan ini bisa menyebabkan Stroke dan Kelumpuhan.
Hal yang harus di perhatikan agar tidak terkena akibat dari makan mie instan yaitu :
  1. Jangan makan mie instan setiap hari, Luangkan waktu bagi tubuh untuk mencerna lilin dari mie itu sekitar 3 hari, jadi anda makan mie instan 1 kali dalam 3 hari.
  2. Jangan menghabiskan mie instan bersama kuah nya, mengapa ?
    karena zat-zat dari mie instan tersebut pasti larut semuanya kedalam kuah nya, jadi jangan di habiskan kuahnya, meskipun itu enak,, heheh :D
    Jika mau, minum saja air putih, karena air putih sangat penting, lihat disini : Air ! Sangat Penting Bagi Tubuh

Cukup sekian artikel tentang bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh, Artikel ini di dapatkan dari berbagai sumber.

Khasiat Minuman Teh

Teh merupakan tanaman daerah tropis dan subtropis yang secara ilmiah dikenal dengan Camellia Sinensis. Dari kurang lebih 3000 jenis teh hasil perkawinan silang, didapatkan 3 macam teh hasil proses, yaitu teh hijau, teh oolong, dan teh hitam. Cara pengolahan teh yaitu dengan merajang daun teh dan dijemur di bawah sinar matahari sehingga mengalami perubahan kimiawi sebelum dikeringkan. Perlakuan tersebut akan menyebabkan warna daun menjadi coklat dan memberi cita rasa teh hitam yang khas.
Teh hijau, jenis teh tertua, amat disukai terutama oleh masyarakat Jepang dan Cina. Di sini daun teh mengalami sedikit proses pengolahan, hanya pemanasan dan pengeringan sehingga warna hijau daun dapat dipertahankan. Sedangkan teh oolong lebih merupakan jenis peralihan antara teh hitam dan teh hijau. Ketiga jenis teh masing-masing memiliki khasiat kesehatan karena mengandung ikatan biokimia yang disebut polyfenol, termasuk di dalamnya flavonoid. Flavonoid merupakan suatu kelompok antioksidan yang secara alamiah ada di dalam sayur-sayuran, buah-buahan, dan minuman seperti teh dan anggur.
Subklas polifenol meliputi flavonol, flavon, flavanon, antosianidin, katekin, dan biflavan. Turunan dari katekin seperti epi-cathecin (EC), epigallo-cathecin (EGC), epigallo-cathecin gallate (EGCg), dan quercetin umumnya ditemukan di dalam teh. EGCg dan quercetin merupakan anti oksidan kuat dengan kekuatan hingga 4-5 kali lebih tinggi dibandingkan vitamin E dan C yang juga merupakan antioksidan potensial. Antioksidan diketahui mampu menghindarkan sel dari kerusakan mengingat setiap kerusakan sel akan menyumbang lebih dari 50 penyakit.
Teh hijau mengandung EGCg, demikian juga teh hitam, demikian dikatakan seorang ahli biokimia. Dalam sebuah studi yang dilakukan peneliti Belanda menyebutkan, mengkonsumsi 4-5 cangkir teh hitam setiap hari akan menurunkan resiko stroke hingga 70% dibanding dengan mereka yang mengkonsumsi teh 2 cangkir sehari atau kurang. Laporan lainnya menyebutkan lebih banyak mengkonsumsi teh hitam berhubungan dengan rendahnya kasus serangan jantung. John Folts, Direktur Sekolah Medis, Pusat Penelitian dan Pencegahan Arteri Trombosis, Universitas Wisconsin, AS menemukan kunci khasiat dalam teh yaitu flavonoid. Hasil penelitiannya menunjukkan, flavonoid dalam teh hitam mampu menghambat penggumpalan sel-sel platelet darah sehingga mencegah penyumbatan pembuluh darah pada penyakit hantung koroner dan stroke. Studi lain menyebutkan bahwa peminum teh fanatik memiliki kadar kolesterol dan tekanan darah yang rendah, meskipun masih belum jelas apakah semuanya itu langsung disebabkan karena teh.
Para peneliti di Universitas Case Western Reserve, Cleveland, AS menemukan pengaruh penggunaan teh hijau pada kulit hingga 90 %. Ternyata teh sangat efektif melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat mengakibatkan kanker kulit. Teh juga diketahui mengandung fluoride yang dapat menguatkan email gigi dan membantu mencegah kerusakan gigi. Dalam suatu studi laboratorium di Jepang, para ahli menemukan bahwa teh membantu mencegah pembentukan plak gigi dan membunuh bakteri mulut penyebab pembengkakan gusi.
Penelitian di Jepang menunjukkan, daerah penghasil teh yang pendudukanya terkenal sebagai peminum teh fanatik, sangat rendah angka kematiannya yang disebabkan oleh kanker. Hasil studi lainnya, dilakukan kerjasama antara tim peneliti Oguni dan pusat penelitian kanker di Beijing untuk mempelajari pengaruh ekstrak teh hijau pada tikus yang telah diberi ransum makanan karsinogenik (zat pemicu kanker). Dilaporkan, angka rata-rata kanker pada tikus yang memperoleh ekstrak teh hijau setengah dari tikus yang tidak memperoleh ekstrak teh hijau.
Para peneliti yakin bahwa polifenol yang dikenal sebagai cathecin yang terdapat pada teh hijau, membantu tubuh manusia melawan sel kanker. Studi lainnya dilakukan oleh Oguni dan Dr. Masami Yamada dari Hamamatsu Medical Center menemukan cathecin membunuh Helicobator pylori, bakteri pemicu kanker lambung.

My Sister Sekolah

DOWNLOAD MY SISTER 2012 FULL SOFTWARE ADMINISTRASI SEKOLAH

Free Download Software. My Sister 2012 merupakan aplikasi terpadu administrasi sekolah. Secara keseluruhan My Sister 2012 memiliki fitur-fitur sebagai berikut.
  • Administrasi Guru dan Siswa
  • Administrasi Perpustakaan
  • Administrasi Keuangan Sekolah
  • Administrasi Pembayaran Administrasi
  • Aplikasi Pengolah Nilai
  • Aplikasi Database Sekolah
  • Aplikasi Bimbingan Konseling
  • Aplikasi Absensi Siswa dan Guru
  • Dan Aplikasi Lainnya

Secara keseluruhan software ini sangat bagus untuk mengelola administrasi di sekolah. Software ini merupakan software berbayar, tapi teman-teman dapat mendownload gratis pada link yang telah saya sediakan.

Silahkan download My Sister 2012 Full DI SINI (20 MB)
Atau download My Sister 2011 Full DI SINI (11 MB)
Untuk manual book/buku panduan My Sister 2011 bisa download DI SINI
Semoga Bermanfaat !!!

Keterangan:
Saat download teman-teman akan diarahkan ke adf.ly, tunggu 5 detik, kemudian klik SKIP AD

Software Pendidikan

Software Pendidikan

Softwere pendidikan dikhususkan untuk dunia pendidikan termasuk didalamnya software mate-matika, kimia, elektronika, elektrik, juga bahasa program dan lain-lainnya yang berkaitan dengan pendidikan
  1. Simulator Mikroprosesor assembler
  2. Membuat Skema Rangkaian Elektronik dan PCB Layout
  3. Mengelola Koleksi E-Book dengan Calibre
  4. ABC Kid Genius 3.0
  5. MathType.6.7a
  6. ClassRoom GradeBook
  7. MartView
  8. Microsoft Biology Foundation 2.0 Beta 1
  9. Create Game with Scratch 1.4
  10. Beberapa software programer gratis
  11. Penulisan Kanji Hiragana and Katakana
  12. Kamus Bahasa Jepang
  13. Simulasi Untuk Belajar Fisika
  14. Software Simulasi Kereta Api
  15. Software Membuat Kuis
  16. Microsoft Mathematics 4.0
  17. Software Simulasi logic Sircuit, software untuk membuat rangkaian logic
  18. Quad-Lock Unit Converter 5.4
  19. Tools Untuk Optimasi Script PHP
  20. tinySpell 1.9.31
  21. WorldWide Telescope 2.2
  22. ELCAD 7.2
  23. Rekentest – Software Pendidikan Gratis Untuk Praktek Keterampilan aritmatika
  24. Software Kalkulator Ilmiah Sicyon Lite v4.5
  25. Animals for Kids 2.1
  26. ELearning Software
  27. Chinese Toolbox FREE 9.1.2
  28. TS School 2010.0.0
  29. Gogle Translate Desktop
  30. Chem DigiT; Kalkulator Kimia
  31. Electronics dan Mechanics 10
  32. Portable Balabolka 1.32.0.463 (Text to Speech)
  33. Electrical Calculations Software (Software Perhitungan Listrik)
  34. TinyPiano v0.8e
  35. ChemToolBox 1.0.1; Software Kimia
  36. 3D Graphing Calculator – An Amazing Kalkulator Gratis untuk Windows
  37. WordWeb – Program Kamus Gratis untuk Anak atau Dewasa
  38. Memulai dengan C / C + +
  39. Convert Center 1.1 Software untuk mengkonversi ukuran
  40. Paradox : Bahasa program untuk database
  41. Belajar Refleksi Melalui Komputer
  42. PCB Artist Layout Software 1.2.4 : Sebuah software untuk mendisain PCB Elektronik
  43. Celestia Portable : Software mempelajari tentang tatasurya
  44. Holy Quran Software 1.0
  45. Anatomy Illustrator 1.0.0 : Software mempelajari tentang anatomi tubuh manusia
  46. Pengenalan Proteus (Software simulasi & desain PCB)
  47. Beberapa Software Mate-matika
  48. BoneLab 1.0.3.4 : Software mempelajari tentang rangka manusia
  49. PCB Disain Software : Software untuk membuat disain PCB
  50. Smart Draw : Software untuk membuat rangkaian Listrik
  51. Menghitung Besar Resistor
  52. Software Mate-matika
  53. TransTool versi 6 + Crack Transtool
  54. Belajar Linux
  55. Bermain Piano Di komputer
  56. Kamus Inggris Indonesia
  57. Software Matematika Untuk Anak SD
  58. Software Penghitung Satuan
  59. Kamus Jawa Indonesia
  60. Aksara Jawa
  61. Software Melatih Mengetik Cepat
  62. Cara Menginstall Windows Xp
  63. Aksara Batak
  64. Alkitab Elektronik
  65. Pengingat Waktu Sholat
  66. Software Mengetik dengan 1o Jari

Selasa, 12 Februari 2013

Lagu Wajib Nasional



  Lagu-lagu Wajib Nasional
No.Lagu Wajib NasionalPenciptaMP3+Lirik
1Bagimu NegriR. Kusbinidownload
2Bangun Pemudi PemudaAlfred Simanjuntakdownload
3Bendera Merah PutihIbu Soeddownload
4Berkibarlah BenderakuIbu Soeddownload
5Dari Sabang Sampai MeraukeR. Soerardjodownload
6Garuda PancasilaSudharnotodownload
7Gugur BungaIsmail Marzukidownload
8Halo-Halo BandungIsmail Marzukidownload
9Hari MerdekaHusein Mutahardownload
10Hymne GuruSartonodownload
11Ibu Kita KartiniWage Rudolf Soepratmandownload
12Indonesia JayaChaken M. download
13Indonesia PusakaIsmail Marzukidownload
14Indonesia RayaWage Rudolf Soepratmandownload
15Indonesia Tetap MerdekaCornel Simanjuntakdownload
16Maju Tak GentarCornel Simanjuntakdownload
17Mengheningkan CiptaTruno Prawitdownload
18Nyiur HijauA.J. Sudjasmandownload
19Rayuan Pulau KelapaIsmail Marzukidownload
20Satu Nusa Satu BangsaLiberty Manikdownload
21SyukurHusein Mutahardownload
22Tanah AirkuIbu Soeddownload

Tambahan Koleksi Lagu Nasional

 














Senin, 11 Februari 2013

SD NEGERI TEMIYANG 2



VISI, MISI, DAN TUJUAN
A.    VISI SEKOLAH
Terwujudnya SD Negeri Temiyang II yang Sinergis, Maju, Religius, dan Tertib (SD Negeri Temiyang II SMART)
B.     MISI SEKOLAH
1.      Menanamkan keyakinan/akhlak mulia melalui pengamalan ajaran agama
2.      menjalin kerjasama yang harmonis antara warga sekolah dan lingkungan
3.      Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan.
4.      Mengembangkan kemampuan dasar Calistung, Pengetahuan dan Keterampilan Dasar sesuai dengan bakat, minat dan potensi siswa.
C.    TUJUAN
Tujuan Pendidikan Dasar adalah  meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan demokratis, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan sadar  untuk  mengikuti pendidikan lebih lanjut. Merujuk pada tujuan pendidikan tersebut, maka SD Negeri Temiyang II adalah sebagai berikut :
1.      100 % Siswa taat melaksanakan ibadah dan berakhlak mulia
2.      85 % Siswa dapat melanjutkan ke SMP / MTs Negeri
3.      100 % siswa lulus dalam Ujian Nasional dan Ujian Sekolah
4.      Memenangkan lomba-lomba ditingkat Kecamatan Juara Pertama
5.      Minimal 90 % Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan Siswa menyadari penuh akan tanggung jawabnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya
6.      Minimal 80 % Kualitas akademis seluruh mata pelajaran menunjukan prestasi memuaskan
7.      Minimal 90 % Penataan lingkungan yang asri dan nyaman serta bermanfaat multifungsi bagi warga sekolah.

Download POS UN SD/MI/SDLB Tahun 2013

Badan Nasional Pendidikan (BNSP) telah merilis Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2012/2013 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI)/SDLB. Dalam POS UN SD/MI dan SDLB, Tahun Pelajaran 2012/2013 tercantum beberapa sub bab yang menjadi pedoman dalam penyelenggaraan UN SD/MI/SDLB.

Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional, selanjutnya disebut POS UN, Tahun Pelajaran 2012/2013 menyebutkan beberapa ketentuan, misalnya:

Ujian Sekolah/Madrasah selanjutnya disebut Ujian S/M adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh sekolah/madrasah.

Ujian Nasional SD/MI, SDLB, yang selanjutnya disebut UN adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian kompetensi lulusan SD/MI, SDLB, secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kisi-kisi soal UN adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal UN yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dalam Standar Isi Satuan Pendidikan Dasar.

Pada Sub kedua POS UN SD/MI/SDLB, memberikan penjelasan tentang peserta ujian nasional yang menyangkut: (A.) Persyaratan Peserta Ujian Nasional (UN), (B.) Pendaftaran Peserta UN. Selanjutnya pada sub ketiga menjelaskan tentang Penyelenggara UN yang terdiri atas Penyelenggara UN Tingkat Pusat, Penyelenggara UN Tingkat Provinsi, Penyelenggara UN Tingkat Kabupaten/Kota, dan Penyelenggara UN Tingkat Sekolah/Madrasah.

Selengkapnya POS UN SD/MI dan SDLB, Tahun Pelajaran 2012/2013 bisa didownload di sini atau di sini.


Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2013/01/download-pos-un-sdmisdlb-tahun-2013.html#ixzz2Ke3k5e2f

Senin, 04 Februari 2013

Jadual UN SD/MI dan SDLB Tahun 2012/2013



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah merilis secara resmi jadwal Ujian Nasional (UN) 2013 melalui Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP). Jadwal UN 2013 ini tercantum dalam Prosedur Operasi Standar UN atau biasa disebut POS UN 2013 yang sudah bisa didownload.

Berdasarkan  POS UN tersebut, UN untuk tingkat SD/MI dan SDLB akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Mei dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. UN susulan bagi yang sakit atau tidak hadir akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Mei.


Jadwal UN 2013
Jadwal UN 2013

Untuk pengiriman hasil UN oleh penyelenggara UN Tingkat Provinsi ke Penyelenggara UN Tingkat Kabupaten/Kota paling lambat tanggal 3 Juni 2013. Pengumuman kelulusan peserta didik tingkat SD/MI dan SDLB dari satuan pendidikan paling lambat dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2013.