Pages

Halaman

Rabu, 26 Desember 2012

INTERNET SEHAT

internet-sehatBanyak orang tua khawatir dan bertanya-tanya apa yang diakses oleh anaknya ketika berselancar di internet. Apakah sesuatu yang baik atau malah situs-situs yang mampu merusak moral. Kekhawatiran ini pula yang sekarang hinggap di benak para pembuat kebijakan di Indonesia.
Hal inilah yang melatarbelakangi  Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mencanangkan Program Kampanye Internet Sehat. Program ini dilaksanakan untuk membangun budaya dan perilaku penggunaan internet secara sehat dan aman sehingga dapat memberikan nilai tambah.
Demi mendukung dan menyosialisasikan program yang menjadi perhatian banyak pihak tersebut, Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI) dan Tim Sosialisasi Internet Sehat menyelenggarakan Lomba Logo, Maskot, dan Jingle Internet Sehat yang terbuka untuk umum.
Rangkaian kegiatan lomba tersebut telah dilaksanakan sejak 23 April 2009. Saat ini proses penjurian terhadap seluruh karya yang masuk sedang berlangsung dan akan berakhir pada 9 Juni 2009 mendatang.
“Pembuatan logo, maskot, dan jingle internet sehat sengaja dikompetisikan untuk membangun partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya internet sehat sejak awal, karena Internet adalah jendela pengetahuan yang bermanfaat. Program ini merupakan program besar yang hanya akan berhasil jika dilakukan bersama seluruh bagian masyarakat,” jelas Cahyana Ahmadjayadi selaku Penanggungjawab Tim Sosialisasi Internet Sehat.
Selanjutnya pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 11 Juni 2009 di Balai Sidang Senayan bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Komputer Indonesia 2009 (FKI 2009) di lokasi yang sama. Penyerahan hadiah akan dilakukan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, M. Nuh.
Dalam acara tersebut akan dilaksanakan juga Diskusi Interaktif mengenai internet sehat dengan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan penggiat dunia internet. Selain dari kalangan pemerintah yang diwakili oleh Dirjen Aplikasi Telematika, Cahyana Ahmadjayadi, diskusi juga akan menghadirkan narasumber lain, yaitu Indra Utoyo selaku Ketua Umum MIKTI, Andrew Darwis & Ken Dean sebagai Duo Founder Kaskus (situs komunitas terbesar di Indonesia), Diah Nastiti dari kalangan pengguna internet dan Tony Seno Hartono dari Microsoft.
Acara ini didukung oleh berbagi pihak diantaranya AOSI, APKOMLAPAN, BISKOM, Detikinet, Dyandra, HMCC, HRCC, ICT Watch, Kaskus, Majalah Stabilitas, Microsoft, Roxy Square, Teknopreneur dan Warta Ekonomi.

Sumber :  http://www.biskom.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar