SD NEGERI TEMIYANG II: Tips Untuk Membuat Proposal Usaha

Tips Untuk Membuat Proposal Usaha

Buat Kamu yang ingin membuat Proposal usaha , berikut beberapa Tips Untuk Membuat Proposal Usaha.

1.Cari teman atau kolega yang lebih berpengalaman mengenai bisnis, ajak ngopi bareng - kalau perlu ditraktir -. Tanyakan apa yang harus dilakukan untuk membuat usaha, dan apa yang harus dihindari. Ini akan menjadi langkah besar sebelum Anda benar-benar memulai.

2.Bagi proposal menjadi dua bagian utama. Bagian pertama menjelaskan secara singkat apa usaha Anda, dan rencana Anda untuk mendapatkan keuntungan dari usaha Anda. Bagian kedua, jelaskan secara lebih detail proyeksi untung rugi, rangkuman business plan, data keuangan, dan sebagainya.

3.Buat proposal, bagian pertama maksimal 10 halaman. Pastikan menerangkan peluang yang terbuka lebar didepan, beserta sumber informasi yang dapat dipercaya. Jika investor dapat menangkap maksud dari peluang bisnis yang Anda maksudkan, 50% investor akan berkata YA.

4.Terangkan apa yang membuat usaha Anda spesial, apa bedanya dengan kompetitor. Apakah karena lokasi usaha, apakah karena menggunakan teknologi, atau karena ide yang belum pernah terjamah selama ini. Ungkapkan segala yang membedakan dengan yang lain.

5.Rangkum biodata calon pemimin diusaha Anda, siapa saja yang akan memimpin. Tunjukkan bahwa mereka mempunya passion dibidang ini, dan mempunyai totalitas 100%

6.Jelaskan secara rinci proyeksi laba rugi, cash flow serta langkah pasti untuk mencapainya

VHETNARD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © SD NEGERI TEMIYANG II Urang-kurai